Wednesday 1 September 2010

Not a Love Story, Just a Story About Love Part 4 - End

Yang namanya jatuh cinta, pasti apapun bakal dipaksa-paksa agar seolah-olah kita berjodoh dengan seseorang yang kita inginkan itu. Misalnya dari yang paling ringan adalah,"Eh, hari ulang tahun gw sama dia sama loh" atau "eh, gw sama dia suka makanan yang sama loh" atau "eh, dia ga suka apel kaya gw loh". 

Hal ini sebenarnya beberapa kali terjadi pada gw dan dia, yang diluar kesengajaan. Seperti misalnya waktu gw mengunjungi sebuah pameran mobil bersama temen-temen gw, kebetulan dia ikut juga, yang memberikan hasil dia sontak menjauhi kerumunan waktu melihat ada gw di situ. 

Gw, jujur, merasa risih akan hal ini. karena sebenernya ga ada alasan untuk melakukan hal sampai sedemikian sama gw. Yah, mungkin saja memang waktu itu dia sedang tertarik dengan sesuatu di tempat yang agak jauh, tapi tetap saja hal itu agak mengganggu gw. Pikiran objektif gw mulai terjangkiti sebuah penyakit bernama subjektivitas....Hal itu membuat gw menyadari keberadaan gw sudah sedemikian mengganggu untuknya, yang membuat gw akhirnya menjaga jarak (dalam arti sebenarnya.red). Gw memilih menjauh karena hanya dengan menjauh dia menjadi lebih bahagia.

Meskipun setelah itu gw sempat bertemu beberapa kali, yang sebenarnya layak untuk dipaksa-paksa untuk seolah-olah dibilang jodoh (termasuk bertemu di bioskop dan pameran mobil itulah, atau mengenali lagu yang sama, menyukai beberapa film yang sama-->beberapa gak berarti semua), tapi tetap ada denial dari gw, karena gw ga mau ujung-ujungnya "ge-er" ga jelas.

hal-hal ini membuat gw berpikir, apakah dia cukup berharga untuk gw pertahankan? Apakah dia cukup berharga untuk gw tunggu? Eventhough she made me feel like I'm in a perfect disaster. A disaster that I'd love to deal with....

Eniwei, keadaan gw saat ini ga se-gakjelas dulu. Gw lebih memilih menikmati hidup gw. Membiarkan hidup gw mengalir. Tanpa hambatan yang membuatnya berhenti, tapi hanya memberi riak yang menguatkan arusnya....

1 comment:

  1. gan, kok cerita yang ini kurang terasa 'soul' nya ya... serasa seperti terlalu dipaksakan dan tergesa-gesa.

    apakah agan lagi terkena disaster lagi? hahaha

    ReplyDelete